Tingkatkan pengamanan kawasan, TN Matalawa kolaborasi dengan Polres Sumba Timur

Kamis, 24 Mei 2018

Waingapu, 24 Mei 2018. Dalam rangka optimalisasi pengamanan kawasan, petugas Taman Nasional Matalawa duduk bersama dengan anggota Polres Sumba Timur di Resort Bidipraing SPTN Wilayah II Lewa untuk sharing informasi. Selain itu juga dibahas tentang upaya yang perlu dilakukan untuk mendukung pengamanan tumbuhan dan satwa liar dalam kawasan.

Hal ini sejalan dengan langkah langkah yang diambil Polres Sumba Timur berdasarkan instruksi dari Kabareskrim Mabes Polri dalam upaya memerangi pelanggaran bidang kehutanan khususnya tentang peredaran ilegal tumbuhan dan satwa liar.

Seperti yang disampaikan Brigpol Jibrael David Pulingdaka anggota Unit Tipiter Reskrim Polres Sumba Timur bahwa potensi tumbuhan dan satwa liar dalam kawasan Taman Nasional Matalawa sangat melimpah, sehingga sangat perlu untuk dilestarikan. Permasalahan perdagangan ilegal tumbuhan dan satwa liar dan kebakaran hutan harus diberantas, sesuai dengan instruksi dari Kabareskrim Mabes Polri.

Dalam kesempatan tersebut juga membahas buku burung burung di Taman Nasional Matalawa untuk lebih mendalami jenis-jenis dan status burung burung yang ada di dalam kawasan. Diharapkan dengan kolaborasi yang baik antara petugas Taman Nasional Matalawa dengan Polres Sumba Timur dapat menekan dan meminimalisir gangguan dan pelanggaran bidang kehutanan.

Sumber : Balai TN Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini