Skill Man Behind the Gun

Kamis, 24 Mei 2018

Gilimanuk, 24 Mei 2018. Balai Taman Nasional Bali Barat (BTNBB) melaksanakan kegiatan pelatihan menembak yang diikuti  60 personil Polisi Kehutanan (POLHUT). Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 23 dan 24 Mei 2018.

Kepala Balai TNBB, Drh. Agus Ngurah Krisna K., M. Si, turut hadir di lapangan tembak Ambyarsari, Kecamatan Melaya untuk membuka acara sekaligus ikut latihan menembak bersama personil POLHUT. Kepala Balai menyampaikan bahwa tuntutan ke depan sebagai seorang Polhut semakin meningkat. Petugas Polhut harus dibekali dengan kemampuan menggunakan senjata api dan menembak. Agus Krisna menambahkan, nantinya kegiatan pelatihan menembak akan menjadi agenda rutin dalam peningkatan kapasitas tenaga fungsional Polhut di TNBB.

Instruktur dari kegiatan pelatihan menembak berasal dari personil Brimobda Bali Detasemen C Gilimanuk. Tidak hanya teori, praktek pengenalan senjata dan praktek menembak wajib diikuti. Senjata yang digunakan adalah dari jenis senjata laras panjang PM1 A1 dan jenis senjata genggam (pistol) kaliber 38. Latihan ini dilakukan untuk mengasah kesigapan dan kemampuan personil dalam menggunakan senjata.

Sumber : Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini