BBKSDA Jabar, Susun Rencana Kerja Kegiatan dan Anggaran 2019 Lebih Awal

Rabu, 23 Mei 2018

Bandung, 23 Mei 2018. Balai Besar KSDA Jawa Barat selama 2 (dua) hari, tanggal 22-23 Mei 2018 telah mengadakan Rapat Penyusunan Rencana Kerja Kegiatan dan Anggaran Tahun 2019 yang diikuti oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari : Pejabat Struktural, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu dan Pengelola Keuangan lingkup Balai Besar KSDA Jawa Barat di Hotel Ibis Bandung Trans Studio.

Rapat dibuka Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat Sustyo Iriyono dengan narasumber Kepala Bagian Program dan Evaluasi Setditjen KSDAE Ibu Dyah Murtiningsih. Kegiatan ini untuk menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 oleh setiap eselon IV lingkup Balai Besar KSDA Jawa Barat beserta Rencana Anggaran Biaya yang selanjutnya usulan tersebut dibahas dan disesuaikan dengan Indikator Kinerja Utama/Indikator Kinerja Kegiatan (IKU/IKK) Ditjen KSDAE dan ketersediaan alokasi anggaran TA. 2019 satker BBKSDA Jabar.

Sebagai bahan referensi bagi peserta rapat dalam menyusun rencana kegiatan dan anggarannya, Dyah Murtiningsih menyampaikan informasi bagaimana Mekanisme Penyusunan Rencana Kerja TA. 2019 dan Rencana Kerja Pemerintah serta Pagu Indikatif Kementerian LHK TA. 2019.

"Rencana Kerja Kegiatan dan Anggaran Tahun 2019 disusun secara efektif dan efesien serta disesuaikan dengan IKU/IKK yang masih menjadi tanggungan dan harus selesai di tahun 2019 yang telah ditetapkan dalam Renstra Ditjen KSDAE dan Renstra BBKSDA Jabar" tegas Sustyo.

Mekanisme Rapat Penyusunan Rencana Kerja Kegiatan dan Anggaran Tahun 2019 menggunakan mekanisme bottom up, dimana semua usulan Rencana Kerja Kegiatan dan Anggaran diusulkan oleh eselon IV lingkup Balai Besar KSDA Jawa Barat yang merupakan ujung tombak dalam melaksanakan tugas dan fungsi Balai Besar KSDA Jawa Barat. Usulan kegiatan ini merupakan bahan pembahasan yang akan dilaksanakan di tingkat Direktorat Jenderal KSDAE.  

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Barat         

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini