15 Pejabat Fungsional BKSDA Kalteng Ikuti Pelatihan Identifikasi Tumbuhan dengan Software INTKEY 5

Kamis, 24 Mei 2018

Palangka Raya, 24 Mei 2018. Pada tanggal 21 sd 22 Mei 2018, para pejabat fungsional BKSDA Kalimantan Tengah mengikuti Pelatihan Identifikasi Tumbuhan dengan Software INTKEY 5. Kegiatan ini merupakan Penelitian Kediklatan yang dilakukan oleh salah satu widyaiswara Pusat Diklat SDM LHK, Ir. BP. Setiohindrianto, MM dalam memenuhi persyaratan pengembangan kompetensi Widyaiswara Ahli Madya. Penelitian dilaksanakan dengan melakukan Pelatihan melalui metode klasikal dan E-Learning pada tempat yang berbeda, dimana salah satunya di Balai KSDA Kalimantan Tengah dengan nama Pelatihan Identifikasi Tumbuhan dengan Software INTKEY 5.

Peserta pelatihan berjumlah 15 orang yang terdiri dari PEH, Polhut, Penyuluh Kehutanan.  Selama 20 jam pelajaran, peserta diberikan materi tentang morfologi tumbuhan, perangkat computer untuk software INTKEY 5 serta melakukan praktek identifikasi tumbuhan dengan software INTKEY 5.

Dengan hasil penelitian ini, peserta diharapkan dapat menjelaskan morfologi tumbuhan dan mendemonstrasikan teknik identifikasi jenis tumbuhan.

 

Sumber : BKSDA Kalimantan Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini