Gotong Royong, Warga Dusun Onangan Rampungkan Pos Pengamanan Hutan TN Tesso Nilo

Selasa, 22 Mei 2018

Baserah, 22 Mei 2018. Berdiri kokoh di kawasan hutan  Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yang tersisa, Pos pengamanan yang dibangun secara bergotong royong oleh masyarakat Dusun Onangan telah rampung dikerjakan. Selasa, 22 Mei 2018 personil SPTN II Baserah Balai TNTN bersama Kepala Dusun Onangan Bapak ginting, Ketua RT.05 dan masyarakat dusun Onangan tinjau Pos pengamanan hutan tersisa untuk pengecekan secara lansung bangunan pos yang telah rampung pengerjaannya.                         

Tingginya tingkat partisipasi dari masyarakat dalam pembangunan Pos, mempermudah jalannya pengerjaan. Tidak dibutuhkan waktu terlalu lama, Pos pengamanan hutan tersisa yang pembangunannya mulai direncanakan pada 29 Maret 2018 lalu, sudah selesai pembangunannya pertengahan Bulan Mei 2018.

Pada saat peninjauan Pos pengamanan yang sudah rampung, Kepala Dusun Onangan Bapak ginting, Ketua RT.05 dan masyarakat dusun Onangan bersepakat untuk saling menjaga keberadan Pos pengamanan hutan tersisa TNTN. Kepala dusun, RT dan masyarakat juga meminta di adakan sosialisasi, pendataan kebun yang berada di dalam kawasan TNTN didaerah Dusun Onangan.

“Sudah kita tinjau ke lokasi pembangunan bersama dengan tokoh masyarakat Dusun Onangan, Pos pembangunan tersebut sudah rampung sepenuhnya dan siap untuk dioperasikan. Kesediaan dari ketua RT 05 untuk menjaga kawasan yang masih berhutan di dalam kawasan TNTN dan melakukan penyuluhan terhadap masyarakatnya akan kita bantu dan dukung pelaksanaannya” terang Polhut Balai TNTN Anton Yus Jenri Simamora.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini