Delilah Merayakan Ultah ke-2

Sabtu, 19 Mei 2018

TN Way Kambas, 19 Mei 2018. Badak sumatera betina “Delilah” lahir pada 12 Mei 2016 di Suaka Rhino Sanctuary (SRS) Taman Nasional Way Kambas, merupakan anak badak kedua hasil perkawinan induk Ratu dan Andalas. Nama Delilah diberikan oleh Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.

Kelahiran Delilah merupakan kelahiran kedua pada fasilitas penangkaran di Asia dalam periode 128 tahun setelah terjadinya kelahiran badak sumatera di kebun binatang Calcuta. Setelah kelahiran Andatu tahun 2012, kembali membuktikan keberhasilan mengembangbiakkan satwa yang sangat langka ini.

Mari kita doakan semoga Delilah dapat tumbuh sebagai penerus kelestarian badak Sumatera. Demikian pula para pemeliharanya semoga senantiasa dilimpahi berkah kesehatan dan keberhasilan dalam memelihara dan menangkarkan badak Sumatera.

Badak sumatera mengalami ancaman kepunahan serius karena perburuan liar dan penyusutan habitatnya. Kelahiran Delilah merupakan secercah harapan bagi keberlangsungan spesies badak sumatera. Dukung bersama upaya pelestarian satwa ini sebagai bagian tanggung jawab semua.

“Badak Sumatera saat ini populasinya terus menurun namun alhamdulillah di TN. Way Kambas kita berhasil menjaga populasi yang ada di alam dan bahkan berhasil mengembangbiakkannya”, demikian Ka. Balai menyampaikan dalam sambutannya di Ultah Delilah. Beliau juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas di lapangan yang telah menjaga TN. Way Kambas ini siang dan malam dan juga kepada seluruh rekan –rekan SRS yang telah mengabdikan dedikasinya untuk konservasi Badak diucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Sumber: Humas Balai Taman Nasional Way Kambas dan YABI

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini