Kepala BBKSDA Jatim Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional Rimbawan Jawa Timur

Senin, 21 Mei 2018

Sidoarjo, 21 Mei 2018. Korp Rimbawan Jawa Timur yang terdiri dari Dinas Kehutanan, Balai Besar KSDA Jawa Timur (BBKSDA Jatim), BPPHLHK Wil Jabalnusra, BPDAS Brantas Sampean memperingati hari Kebangkitan Nasional dengan Upacara Bendera pada hari Senin, 21 Mei 2018.  Tahun 2018 merupakan tahun ke 110 hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei.

Upacara dilaksanakan dengan Inspektur Upacara Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi, didampingi komandan upacara  Antok Bintang Nugroho staf Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur. Peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018 kali ini bertema “PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL”.

Nandang Prihadi membacakan teks sambutan menteri Komunikasi dan Informatika RI yang pada intinya adalah persatuan dan semangat adalah modal dasar dalam mencapai suatu tujuan, semangat perjuangan Boedi Oetomo telah membuktikan bahwa persatuan dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Persatuan merupakan komponen untuk mendorong tumbuhnya rasa nasionalisme, dan nasionalisme itulah yang mampu menjadi bahan bakar dalam mewujudkan cita-cita/ kemerdekaan.

Kita wajib meneladaan jiwa patriotisme, nasionalisme dan semangat persatuan para pahlawan bangsa pendahulu kita, dengan semakin berkembangnya IPTEK harusnya semakin memudahkan kita untuk menggalang persatuan dan memupuk rasa nasionalisme kebangsaan, dan bukan sebaliknya. Seratus sepuluh tahun pasca deklarasi hari kebangkitan nasional kita telah memiliki dan dapat memperoleh apa saja yang kita perlukan dan butuhkan, harusnya hal tersebut membuat kita semakin meningkatkan inspirasi dan kreatifitas dengan menongok kembali sejarah seabad lebih yang lalu yang disaat Boedi Oetomo menggelorakan semangat kebangkitan bangsa.

Peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun 2018 lingkup korwil UPT KLHK dan Dishut Prop. Jawa Timur, dihimbau agar ASN di era Digital ini dapat mewarisi semangat Boedi Oetomo untuk bangkit merajut kokohnya kebersamaan yang akhir-akhir ini terkoyak oleh kondisi yang mengarah untuk menceraberaikan keutuhan bangsa, semangat kebersamaan dan rasa nasionalisme. Semakin  mudahnya akses informasi, komunikasi dan teknologi saat ini harus dapat dijadikan sebagai modal untuk membangun dan menciptakan kekuatan persatuan yang sulit untuk dipatahkan bagaikan sapu lidi. Jangan sia-siakan derai air mata, cucuran keringat dan darah para pejuang bangsa pendahulu kita.

“SELAMAT MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 110 TAHUN 2018”

Sumber : Humas Balai Besar KSDA Jawa Timur        

       

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini