Partisipasi BBTN Kerinci Seblat di Operasi Gabungan Kabupaten Merangin

Kamis, 17 Mei 2018

Lembah Masurai, 16 Mei 2018. Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) ikut serta dalam kegiatan Operasi Gabungan (Opsgab) pada tanggal 11-15 Mei 2018 di Rumah Hitam desa Sungai Lalang, Kecamatan Lembah Masurai yang termasuk dalam teritori Resor Merangin Selatan. Opsgab ini merupakan kelanjutan dari Opsgab sebelumnya pada tanggal 26-29 Maret 2018 yang telah berhasil merobohkan 37 pondok perambah.

Tim Operasi Gabungan ini terdiri dari personil SPORC (Gakum Seksi Wilayah II) Brigade Harimau 13 orang, Balai Besar TNKS Bidang PTN Wilayah I 3 orang, Polsek Lembah Masurai 2 orang, TNI Muara Siau 2 orang.

Sebelum pelaksanaan Opsgab tersebut, terebih dahulu tim berkoordinasi dengan Camat Lembah Masurai, Kepala Desa Nilo Dingin, Kepala Dusun Sungai Tebal, Kepala Dusun Tuo, dan Kepala Desa Sungai Lalang untuk menunjang pelaksanaan operasi dan menjaga situasi agar tidak ada pergolakan ditengah masyarakat.

Dalam Opsgab tersebut, tim melakukan pembongkaran terhadap 4 pondok tenda plastik dilokasi bekas perobohan pondok pasca operasi gabungan 26-29 maret 2018 yang lalu. Terhadap pemilik tenda tersebut, tim membuat berita acara, mengambil dokumentasi, serta melakukan peringatan terhadap pemilik pondok walaupun masih masih jauh dari kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat dan membuatkan pernyataan untuk secepatnya meninggalkan kawasan TNKS . *Humas Balai Besar TN Kerinci Seblat.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini