Kepala BBKSDA Jatim Ajak PEH & Penyuluh Berpikir dan Bekerja Out of the Box

Selasa, 15 Mei 2018

Sidaoarjo. 14 Mei 2018. Balai Besar KSDA Jawa Timur (BBKSDA Jatim) mengadakan pembinaan dan peningkatan kapasitas pejabat fungsional PEH dan Penyuluh lingkup BBKSDA Jawa Timur di Ruang Rapat Kantor Balai (14/5). Kegiatan dibuka Kepala BBKSDA Jatim, Nandang Prihadi, yang diikuti 25 PEH dan 3 Penyuluh.

Nandang meminta para pejabat fungsional PEH dan Penyuluh untuk berpikir dan bekerja out of the box. Artinya PEH dan Penyuluh diminta untuk inovatif dan kreatif serta solutif untuk mendukung kebijakan organisasi sehingga menghasilkan kinerja positif bagi organisasi. Nandang juga menambahkan agar tidak lupa berkonsultasi mengenai ide-ide kreatif dan inovatifnya ke pimpinan masing-masing serta mencari peraturan-peraturan terkait pekerjannya. Sehingga membiasakan diri untuk bekerja sesuai aturan dan bukan bekerja sesuai kebiasaan.

Maka Nandang memberikan tugas kepada PEH dan Penyuluh untuk membuat power point, Infografis, dan booklet dari materi terkait tupoksi sehari-hari dari pejabat fungsional. Materi tersebut meliputi 23 kawasan konservasi dan isu-isu terkait pemanfaatan kehati di lingkup BBKSDA Jatim dan seluruh PEH dan Penyuluh yang hadir diminta mempresentasikan hasil karya tersebut.

Materi lain yang disampaikan adalah sosialisasi terkait hasil workshop PEH bulan April 2018, hasil workshop DUPAK Mei 2018, dan Administrasi Kepegawaian untuk Jabfung serta Workshop skema pembiayaan fasilitas dana bergulir untuk Usaha Jasa Lingkungan April 2018. 

Tidak lupa Nandang juga menyampaikan arahan Dirjen KSDAE tentang 10 cara baru kelola kawasan konservasi (KK) untuk dapat diterapkan dan dilaksanakan para pejabat fungsional tertentu khususnya PEH dan Penyuluh. Hal ini mutlak diperlukan karena PEH dan Penyuluh garda terdepan dalam upaya pengelolaan KK sehingga harus meningkatkan kapasitasnya sesuai aturan yang telah ditetapkan. Sebagai penutup, Nandang mengajak seluruh pejabat fungsional PEH dan Penyuluh yang hadir untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas. 

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini