Kepala Balai TNTN Lakukan Pembinaan Dan Trabas Kawasan Dengan Motor Trail

Selasa, 15 Mei 2018

Baserah, 15 Mei 2018. Rabu hingga Jumat, 09 -11 Mei 2018, Kepala Balai TNTN sambangi SPW II Baserah dalam rangka kunjungan dan pembinaan wilayah kerja. Kunjungan dan pembinaan, dimanfaatkan oleh Kepala Balai TNTN untuk memberi pengarahan kepada staff SPW II & Resort serta terjun langsung kelapangan.

Pada hari kedua kunjungan, Kepala Balai TNTN beserta Kepala SPW II laksanakan kegiatan trabas dengan menggunakan sepeda motor trail ke wilayah Resort Onangan Nilo. Saat melakukan Trabas dengan motor trail, Kepala Balai TNTN dan tim mengelilingi wilayah perambahan di Resort Onangan meliputi daerah perbekalan Sungai Tembaga, Onangan, Doli, dan Toro Jaya.

Setelah mengelilingi wilayah perambahan, Kepala Balai TNTN juga mengunjungi lokasi pembangunan pos pengamanan hutan tersisa di wilayah Resort Onangan Nilo untuk melihat perkembangan pembangunan pos.

Saat trabas, Kepala Balai  bertemu dengan salah seorang perambah di daerah perbekalan dan mencari informasi dari perambah tersebut.  Kepala Balai dan tim juga bertemu serta berdiskusi dengan BABINKAMTIBMAS Desa Lubuk Kembang Bunga Aiptu Sani di Daerah Toro Jaya membahas pengelolaan hutan tersisa.

Usai trabas, Kepala Balai TNTN mengungkapkan petugas lapangan TNTN kinerjanya sudah sangat bagus, dan ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, “Teman teman di lapangan sudah sangat bagus kinerjanya, namun ada beberapa hal lagi yang perlu ditingkatkan. pendekatan kepada masyarakat juga sudah terjalin sangat baik, itu harus dipertahankan karena kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus berkolaborasi dengan masyarakat desa dan aparat lainnya", ungkap Kepala Balai TNTN Supartono, S.Hut, M.P.

Kepala SPTN II Baserah Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc mengatakan bahwa kunjungan dan pembinaan dari Kepala Balai TNTN menambah semangat petugas dilapangan untuk lebih aktif dalam mengelola dan menjaga kawasan Taman Nasional.

 

Sumber : BTN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini