360 Orang Siswa Siswi Gejera Pentakosta Kemah Di TNTN

Selasa, 15 Mei 2018

Tesso Nilo, 15 Mei 2018. Bumi perkemahan kawasan TNTN diramaikan oleh para siswa siswi binaan gereja Pentakosta yang melaksanakan kemah pada tanggal 14 hingga 16 Mei 2018. Kemah diikuti oleh 360 orang siswa siswi pemuda gereja dalam rangka pembekalan ilmu lingkungan dan keagamaan yang disusun dalam rangkaian kegiatan selama 3 hari penuh.

Dalam rangkaian kegiatannya, 360 peserta perkemahan ikuti pembekalan keagamaan yang diberikan oleh panitia pelaksana. Pada hari kedua para peserta perkemahan laksanakan kegiatan menyusuri kawasan hutan dan mengamati keanekaragaman hayati didampingi oleh petugas dari TNTN. Peserta perkemahan juga diajak untuk bertemu dengan gajah TNTN di flying squad dan diberikan edukasi tentang kehidupan gajah.

Malam terakhir pada kegiatan perkemahan, api unggun dikobarkan di bumi perkemahan untuk menutup kegiatan. Kepala SPW I LKB Taufiq Haryadi, S.P mengatakan mendukung penuh kegiatan perkemahan sejenis untuk terus dilaksankan di TNTN, “kegiatan camping seperti ini dengan memadukan kegiatan keagamaan dan konservasi kami dukung dan merupakan salah satu upaya untuk menyebarkan virus virus konservasi kepada generasi muda dan semoga paham serta menjadi pejuang konservasi kedepannya”.

 

Sumber : BTN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini