Penarikan KKN Profesi (KKNP) Mahasiswa Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura

Senin, 14 Mei 2018

Masohi, 14 Mei 2018. Setelah 2 (dua) bulan mahasiswa Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) di kawasan Taman Nasional Manusela, akhirnya dilakukan penarikan oleh dosen pendamping Jurusan Kehutanan Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Pattimura pada hari Senin, 14 Mei 2018 pukul 13.00 WIT di Ruang Rapat Balai TN Manusela.

Penyerahan kembali 20 mahasiswa KKNP dilakukan oleh Dr. Ir. Ivan Yosfi Noor, M.Si selaku Kepala Balai TN Manusela kepada Dosen Pendamping dari Jurusan Kehutanan Fakultas Fakultas Pertanian Universitas Pattimura. Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh para kepala resort serta fungsional PEH dan Polhut.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Balai TN Manusela menyampaiakan arahan agar mahasiswa KKNP Unpatti bisa menjadi mitra TN Manusela dalam membantu menyampaikan pesan konservasi kepada masyarakat.

Kegiatan KKNP yang dilaksanakan terdiri dari kegiatan pengabdian masyarakat dan kegiatan profesi kehutanan yang dilaksanakan di kawasan TN Manusela baik yang dilakukan secara mandiri yang didampingi oleh petugas resort maupun terlibat dalam kegiatan TN Manusela antara lain inventarisasi TSL, monitoring populasi satwa prioritas, patroli rutin dan sosialisasi batas kawasan.

Dengan adanya KKNP di TN Manusela, diharapkan mahasiswa mampu menganalisa fakta yang ditemukan di kawasan dalam membantu pengelolaan TN Manusela.

 

 

Sumber : Balai TN Manusela

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini