Visit Forest TN Tesso Nilo Oleh Riau Pos

Minggu, 13 Mei 2018

Tesso Nilo, 13 Mei 2018. Jalan-jalan di akhir minggu, Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dapatkan kunjungan dari rekan – rekan media Riau Pos dalam rangka acara visit forest yang dilaksanakan selama dua hari penuh pada hari Sabtu hingga minggu tanggal 12 – 13 Mei 2018. Wartawan, photographer serta staf dari Riau Pos sengaja datang mengunjungi kawasan Taman Nasional Tesso Nilo untuk meliput dan menikmati ragamnya budaya lokal dan ekowisata yang berada di TNTN.

Kegiatan visit forest yang diikuti media Riau pos didampingi staf TNTN yang mengenalkan seluruh potensi alam serta budaya lokal yang ada di kawasan Taman Nasional. Hari pertama, Para awak media dari Riau Pos diajak untuk menyaksikan pegelaran acara Balimau Potang Mogang Bersama Gajah yang digelar pada hari Sabtu, 12 Mei 2018. Keseruan pegelaran acara menjadi daya tarik tersendiri bagi awak media Riau Pos dalam mengabadikan momen tersebut. Malam harinya TNTN memberi pertunjukan Manumbai di pohon sialang, tradisi turun temurun masyarakat Desa Penyangga TNTN  yang merupakan prosesi berupa puji-pujian kepada alam sebelum memanen madu.

Visit forest hari kedua Riau pos diisi dengan sehari penuh menjadi mahout gajah TNTN dengan paket wisata “Mahout Wanna Be”. Dari pagi hingga sore hari para awak media Riau Pos mengikuti kegiatan gajah seperti ngangon gajah, memberi makan, hingga memandikan gajah.

Riau Pos mengaku kagum akan potensi ekowisata yang berada dikawasan TNTN dan sepakat untuk sama sama mempromosikan potensi tersebut agar diketahui oleh masyarakat daerah maupun masyarakat luar daerah. Kepala Urusan Human TNTN Andi Kusumo, S.Si, M.Si mengatakan bahwa visist Forest yang hadirkan awak media tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari TNTN dalam mempromosikan Potensi Ekowisata TNTN kepada masyarakat luas.

“Dengan hadirnya teman-teman media di TNTN menikmati dan menyaksikan ragamnya potensi wisata kita, kita berharap dapat membantu TNTN dalam mempromosikan kepada masyarakat luas tentang pengelolaan kawasan TNTN serta ekowisata yang ada didalamnya.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini