Langkah Besar TN Tesso Nilo, Diskusi Bersama Masyarakat Toro

Minggu, 13 Mei 2018

Lubuk Kembang Bunga, 12 Mei 2018. Tim Seksi Pengelola Wilayah I Lubuk Kembang Bunga Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) duduk bersama berdiskusi dengan masyarakat Desa Toro Jaya dan Onangan. Diskusi dilaksanakan pada malam sehari seSUDAH pegelaran acara Mandi Belimau Potang Mogang yang dipersiapkan secara bersama sama oleh TNTN dan masyarakat.

Kepala  SPW I Taufik Haryadi , S.P didampingi Kepala Resort Air Hitam & Bagan Limau berkesempatan berdiskusi dengan para RW dan RT dari Toro Jaya dan Onangan, diskusi ini juga dihadiri Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga Bapak Rozi. Diskusi dilaksanakan membahas tentang rencana pendataan terbuka mengenai pengguna lahan di Toro Jaya.

Keterangan dari Kepala Seksi Pengelola Wilayah I LKB, diskusi tersebut merupakan sebuah langkah besar TNTN dalam upaya penyelesaian konflik dengan masyarakat yang selama ini menjadi tantangan bagi TNTN dalam mengelola kawasan.

Saat diskusi berlangsung, Masyarakat Toro Jaya dan Onangan sepakat akan bekerjasama dengan TNTN dalam melaksanakan rencana pendataan pengguna lahan di wilayah konflik kawasan TNTN.

Selama diskusi, masyarakat yang diajak untuk  duduk membahas rencana pendataan pengguna lahan menerima maksud dan tujuan dari TNTN dengan respon baik dan memberi lampu hijau, “Kita bersyukur selama diskusi niat baik kita sepertinya mendapat lampu hijau dari mereka, nantiya rencana pendataan ini akan kita bicarakan lebih dalam agar bisa kita laksanakan dalam waktu dekat, Ungkap Ahmad Gunawan, A.Md Kepala resort Air Hitam – Bagan Limau.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini