Konservasi Ala TN Kutai di Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2018

Minggu, 13 Mei 2018

Jakarta, 13 Mei 2018. Balai Taman Nasional Kutai turut ambil bagian pada pameran yang bertajuk "16th Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) Expo 2018" yang berlangsung pada tanggal 10 - 13 Mei 2018 di Hall B Jakarta Convention Center. 

Stand Balai Taman Nasional Kutai didesain khusus dengan mengambil latar belakang lokasi objek wisata terbaru dan kekinian yang dikembangkan pihak Balai TN Kutai yaitu miniatur gazebo dan boardwalk Bontang Mangrove Park (BMP).

Melalui pameran ini, diharapkan pengunjung yang datang ke stand pameran bisa langsung merasakan dan mendapatkan gambaran senyata mungkin objek wisata konservasi dan edukasi Bontang Mangrove Park. 

Selain itu, selama berlangsungnya pameran, stand TN Kutai juga menampilkan produk-produk unggulan dari kelompok binaan Balai TN Kutai dan Mitra TN Kutai berupa gula aren genjah dan gula semut jahe merah yang diproduksi oleh Kelompok Nyiur Melambai Desa Kandolo.

Beragam informasi terkait kawasan wisata alam yang ada di TN Kutai seperti Bontang Mangrove Park, Sangkima Jungle Park dan wisata minat khusus pengamatan orangutan liar di Prevab serta flora fauna TN Kutai juga disajikan dalam bentuk buku, leaflet, poster, kaos dan papan informasi kawasan. Buku, leaflet dan poster tersebut diberikan gratis untuk pengunjung yang datang ke stand pameran.

Untuk menambah meriah dan menarik pengunjung, di stand TN Kutai juga diadakan games seru yaitu melempar gelang ke botol. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan aneka macam cinderamata menarik yang telah disiapkan, seperti kaos, payung, boneka orangutan, mug, gantungan kunci, dan pin.

Melalui keikutsertaan Balai TN Kutai dalam kegiatan "16th Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara Expo 2018" ini, TN Kutai semakin dikenal luas oleh  masyarakat dan  masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang  kawasan konservasi, serta menumbuhkan minat mereka untuk mengunjungi TN Kutai. Sehingga target 17 juta pengunjung wisatawan mancanegara dan 270 juta wisatawan nusantara di tahun 2018 dapat terealisasi.

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini