Balai TN Rawa Aopa Watumohai Turut Serta Memeriahkan Event Nasional “Pesona Halo Sultra 2018”

Rabu, 25 April 2018

Kendari, 25 April 2018. Balai Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) ikut berpartisipasi dalam event tahunan PESONA HALO SULTRA ke 10 Tahun 2018 memperingati HUT Provinsi Sulawesi Tenggara ke 54 di Area Tugu Ex MTQ Kendari yang telah dibuka pada hari Senin tanggal 23 April 2018 malam oleh Drs Teguh Setiyabudi selaku Pj. Gubernur Sultra yang berlangsung sampai dengan tanggal 27 April 2018. Event HALO SULTRA 2018 ini telah ditetapkan dalam 100 event Wonderful Indonesia oleh Kementerian Pariwisata RI.

Dalam event ini, stand pameran Balai TNRAW dengan dengan konsep ekosistem hutan pegunungan dataran rendah dan savana menampilkan berbagai potensi yang ada baik wisata alam yang ada beserta konsep desain tapaknya maupun potensi keanekaragaman hayati khususnya keragaman burung serta produk kelompok masyarakat binaan berupa kerajinan totole atau pandan rawa, ikan asap, terasi dan souvenir miniatur rumah pohon.

Kemeriahan Pesona Halo Sultra 2018 dengan berbagai acara termasuk pameran yang diikuti oleh beberapa instansi lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara, pelaku bisnis dan swasta diantaranya Balai TNRAW mampu menyedot antusiasme warga masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya kota Kendari dan sekitarnya. Booth stand Balai TNRAW yang tergabung dalam Stand Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara bersama-sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari beberapa KPH Se Sultra, Balai KSDA Sultra, BPKH XXII Kendari, BPDAS Sampara dan Manggala Agni DAOPS Tinanggea menjadi salah satu primadona pengunjung karena terdapat banyak hal-hal menarik baik berupa media informasi, games, quisioner berhadiah maupun spot berfoto instagramable. Pengunjung yang tercatat dibuku tamu sampai dengan tanggal 24 April 2018 sebanyak 268 orang dengan golongan umur yang beragam mulai dari anak- anak sampai orang dewasa. Kebanyakan pengunjung di booth TNRAW untuk berfoto dengan latar hutan dan savana “bukit modus” disamping untuk mengetahui informasi tentang TN Rawa Aopa Watumohai yang sebagian pengunjung belum pernah dan tertarik untuk datang ke TNRAW. Dengan data pengunjung yang ada tersebut, Balai TNRAW yakin jumlah kunjungan di stand Balai TNRAW akan meningkat mengingat penutupan event pameran HALO SULTRA 2018 masih beberapa hari lagi, sehingga diharapkan dari keikutsertaan Balai TNRAW di event tahunan provinsi Sultra yang sudah menjadi agenda nasional ini dapat berefek positif ke dalam perkembangan TNRAW ke depan.

 

Sumber : BTNRAW

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini