Balai TN Aketajawe Lolobata Ikut Diklat Karya Tulis Ilmiah

Selasa, 24 April 2018

Sofifi, 24 April 2018. Upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi instansi bisa dilakukan dalam beberapa metode, salah satunya adalah mengirimkan pegawai atau karyawannya untuk mengikuti pelatihan atau diklat. Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) dalam pengembangan SDM pegawainya telah mengirimkan lebih dari tiga pegawai untuk mengikuti diklat di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BDLHK) Makassar. Diklat yang telah diikuti antara lain Diklat Rehabilitasi Hutan Mangrove, Diklat Penegakan Hukum Polisi Kehutanan, Diklat SIG Bagi Operator dan beberapa diklat lainnya. Diklat yang saat ini sedang berlangsung adalah DIklat Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Diklat Karya Tulis Ilmiah dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, Dr. Edi Sulistyo H. susetyo, S.Hut., M.Si pada tanggal 23 April 2018. Dalam sambutannya Beliau berharap bahwa setelah pelaksanaan diklat para peserta mampu untuk menulis setiap kegiatan dilapangan sampai dengan menulis jurnal untuk dipublikasi.

“Semoga Bapak Ibu sekalian bisa menulis karya ilmiah berdasarkan data-data dilapangan dan membuat jurnal agar bisa dipublikasi” kata Kepala BDLHK. “Bapak Ibu Widya Iswara tolong didampingi dan diberi tugas setelah peserta selesai diklat” tambah Beliau.

YJumlah peserta diklat sebanyak tiga puluh peserta dari berbagai instansi kehutanan, baik instansi pusat maupun daerah. Jam pelajaran yang didapatkan sebanyak 50 jam pelajaran yang terdiri dari teori dan praktikum.

“Semoga membantu meningkatkan ketrampilan menulis kami (peserta), khususnya penulisan karya ilmiah dengan bahasa yang baku” kata David, peserta dari Balai TNAL.

 

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

http://aketajawe.com

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini