Tim SPW I LKB Balai TN. Tesso Nilo Cek dan Nilai Program Penanaman 125 Ha

Senin, 23 April 2018

Lubuk Kembang Bunga-TNTN, Tim Seksi Pengelola Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (SPW I LKB) Balai TN. Tesso Nilo laksanakan pengecekan dan penilaian kegiatan penanaman tanaman kehidupan yang digarap oleh kelompok masyarakat. Pengecekan dan penilaian ini merupakan rangkaian dari Program Penanaman 125 Ha di kawasan TN. Tesso Nilo.

Pengecekan dan penilaian tersebut dilaksanakan pada Kamis, 19 April 2018. Terdapat 5 kelompok kerja dari masyarakat yang diberi wewenang untuk melakukan penanaman.  Berdasarkan keterangan tim SPW I yang ikut dalam pengecekan, dari 5 kelompok penanam sudah ada 1 kelompok yang selesai melakukan penanaman tanaman kehidupan yakni di seluas 25 Ha lahan.

“Sudah kami pantau dan cek lahan program 125 Ha tersebut, dan sudah ada 1 kelompok yang selesai menanam 25 Ha lahan, tiap kelompok memang diberikan jatah lahan seluas 25 Ha” ungkap Kepala Resort Air Hitam-Bagan Limau, Bapak Ahmad Gunawan, S.Hut.

Selain mengecek dan lakukan penilaian terhadap kegiatan penanaman tnaaman kehidupan, Tim SPW LKB bersama dengan masyarakat juga melakukan survey lokasi kebun tanaman jagung. Kebun tersebut berada diluar kawasan TN. Tesso Nilo. Survey dilakukan untuk rencana pelaksanaan program PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) untuk masyarakat desa sekitar kawasan Taman Nasional. Program PAJALE merupakan program dari Kementerian Pertanian dan di sinergikan dengan program Balai TN. Tesso Nilo di desa penyangga di sekitar kawasan TN. Tesso Nilo.

Sumber: Balai Tn Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini