Cegah Perambah, Balai TN Tesso Nilo Pasang Papan Pengumuman

Jumat, 20 April 2018

Tesso Nilo, 19 April 2018 – Seksi Pengelola Wilayah (SPW) II Baserah, Balai TN. Tesso Nilo kembali laksanakan Giat Monitoring. Kali ini Giat Monitoring dilaksanakan di kawasan hutan tersisa di resort Onangan-Nilo.

Monitoring dilaksanakan sebagai salah satu upaya pre-emtif petugas Resort Onangan-Nilo SPW II Baserah dalam mencegah perambahan hutan dan Kebakaran Hutan (Karhutla) didaerah hutan tersisa di wilayah Resort tersebut.

Selama monitoring petugas juga pasang dan sebar himbauanberupa papan pemberitahuan yang menegaskan kawasan tersebut merupakan milik Negara. Pemasangan papan tersbut menyebar dibanyak titik yang berada dikawasan TN. Tesso Nilo. Petugas menuliskan pemberitahuan “Kawasan Hutan Negara, Taman Nasional Tesso Nilo” sebagai peringatan dan penegasan untuk status wilayah kawasan hutan tersebut.

Menurut keterangan dari Kepala Seksi Wilayah II, Bapak Ibram E. Chandra, S.Hut, M.Sc, papan pemberitahuan yang dipasang sengaja disiapkan sebelum giat monitoring untuk dibawa dan dipasang di titik titik kawasan hutan yang rawan perambahandan kebakaran hutan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini