Personil Balai TN Gunung Palung Siap Antisipasi Karhutla

Rabu, 18 April 2018

Kayong Utara, 17 April 2018. Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama beberapa instansi mengadakan Apel Siaga dalam rangka deklarasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Kabupaten Kayong Utara pada Selasa, (17/4). Instansi-instansi yang ikut berpartisipasi antara lain Polres Kayong Utara, Pemda Kabupaten KayongUtara, TNI AD, Manggala Agni Daops Ketapang, Tagana (Taruna Tanggap Bencana), dan Balai Taman Nasional Gunung Palung.

Apel Siaga yang diadakan di halaman Polres Kayong Utara itu turut dihadiri oleh Bupati Kayong Utara, H. Hildi Hamid. Bupati sekaligus inspektur apel itu menyatakan dalam pidatonya bahwa kebakaran hutan dan lahan adalah salah satu permasalahan yang menjadi perhatian penting bagi Presiden RI. Untuk itu Presiden RI telah menginstruksikan kepada setiap pemerintah daerah agar sigap dalam pencegahan maupun penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Komandan Regu Dalkarhutla Balai TN Gunung Palung, Ranto Sihotang mengatakan bahwa Balai TNGP selalu siap sedia dalam menghadapi Karhutla. Karena menurutnya Karhutla dapat terjadi di mana saja dan kapan saja, sehingga diperlukan kesiapan, baik dari segi peralatan maupun pasukan pemadaman.

Sumber: Yusuf Muhammad - Balai TN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini