Peningkatan Kapasitas PEH & Polhut dengan Workshop

Rabu, 18 April 2018

Jakarta, 18 April 2018. Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana menyelenggarakan kegiatan Workshop Pejabat Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan dan Polisi Kehutanan Lingkup Direktorat Jenderal KSDAE Tahun 2018 di Hotel Santika Premiere, Jalan AIPDA K.S. Tubun nomor 7, Slipi, Jakarta selama satu hari dengan tema “Peningkatan Karir dan Profesionalisme Pejabat Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan dan Polisi Kehutanan”. Workshop dihadiri oleh 81 orang pejabat fungsional PEH dan 71 orang pejabat fungsional Polhut yang berasal dari 74 UPT dan 4 direktorat teknis Ditjen KSDAE.

Sekditjen KSDAE, Ir. Herry Subagiadi, M.Sc. membuka acara workshop pada pukul 09.00 WIB sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta. Setelah itu, dilanjutkan dengan arahan dari Direktur PIKA, Ir. Listya Kusumawardhani, M.Sc. dan Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Kementerian LHK, Ir. Erni Mayana, MM. Dalam acara ini juga dibagikan buku Sepuluh Cara Baru Kelola Kawasan Konservasi di Indonesia: Membangun “Organisasi Pembelajar” yang merupakan buah karya Dirjen KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc.

Setelah istirahat makan siang, peserta dibagi menjadi 2 kelompok untuk melakukan diskusi kelompok. Kelompok Polhut dipandu oleh Suer Haryadi dengan narasumber Kepala Sub Direktorat PPH Wilayah Kalimantan Ditjen PHLHK , Ir. Dadang Suganda, M.Si.Kelompok PEH dipandu oleh Kasubbag Administrasi Jabatan Fungsional Setditjen KSDAE, Septi Eka Wardhani, S.Hut., MP dengan narasumber Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengembangan SDM Aparatur Pusrenbang SDM LHK, Luxman Arief, S.Hut., M.Si.

Pada akhir acara workshop, dihasilkan rumusan hasil diskusi dari masing-masing kelompok yang disusun oleh peserta. Workshop ditutup pada pukul 17.00 WIB oleh Kepala Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Setditjen KSDAE, Munarto, B.Sc.F., SP., MM.

Sumber : Bagian Kepegawaian dan Ortala Setditjen KSDAE

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini