Balai TN Kepulauan Togean Ramainkan Indogreen 2018

Rabu, 11 April 2018

Ampana, 11 April 2018. Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (Balai TNKT) turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran Indogreen Environment & Forestry Expo 2018 yang diselenggarakan di Samarinda Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur pada tanggal 5 – April 2018. Keikutsertaan TN Kepulauan Togean pada pameran Indogreen 2018 ini untuk menyebarluaskan keberadaan dan manfaat  konservasi alam, baik itu hutan maupun perairan dengan terumbu karangnya serta memberikan informasi objek wisata yang terdapat di TN Kepulauan TogeanUntuk mencapai tujuan tersebut, Balai TNKT menampilkan beberapa gambar potensi wisata alam, infografis tentang satwa endemik, media-media promosi seperti leaflet, video promosi, serta display tengkorak babirusa yang menjadi salah satu dari 25 satwa prioritas terancam punah. 

Beberapa pengunjung tertarik dengan keindahan alam dan potensi yang ada di Taman Nasional Kepulauan Togean dengan bertanya bagaimana aksesibilitas atau cara menjangkau wilayah Taman Nasional. Selain itu, kegiatan pameran ini menjadi ajang memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa-siswa tentang konservasi alam dan Taman Nasional. Untuk lebih menarik minat pengunjung khususnya para pelajar diajukan beberapa kuis untuk mendapat hadiah berupa boneka penyu dan mug/gelas.

Selama 4 hari pelaksanaan kegiatan, tercatat ada sekitar 653 pengunjung yang datang ke stand/booth Taman Nasional Kepulauan Togean.

Sumber : Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini