Tingkatkan PNBP, Balai TN Karimunjawa Audiensi dengan Bupati Jepara

Senin, 09 April 2018

Jepara, 9 April 2018. Audiensi bersama Bupati Jepara dihadiri Dinas Pariwisata, Pemukiman, Perhubungan, Pendapatan Daerah, Lingkungan Hidup, Bappeda Jepara, Syahbandar, Camat Karimunjawa serta para Kepala Seksi dan pejabat fungsional Balai TN Karimunjawa guna membahas pengelolaan TN Karimunjawa dan PNBP pada 9 April 2018.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Taman Nasional Karimunjawa; Bapak Agus Prabowo, SH, M.Si. memaparkan bahwa PNBP di Taman Nasional Karimunjawa masih rendah. Hal ini disebabkan karena Taman Nasional Karimunjawa kawasannya sebagian besar berupa lautan (open akses). Satu tahun terakhir Balai Taman Nasional Karimunjawa bekerjasama dengan Pelindo Tanjung Mas Semarang dan melakukan penarikan tiket masuk di pelabuhan Tanjung Mas terhadap wisatawan yang ke Taman Nasional Karimunjawa melalui Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Saat ini, Pelindo Tanjung Mas Semarang mensyaratkan penarikan PNBP di Tanjung Mas Semarang dengan sistem non tunai/cashless, sehingga penarikan PNBP secara langsung tidak lagi bisa dilakukan.

Melalui Audiensi tersebut kepala Balai mengharapkan dukungan/ rekomendasi dari Bupati Jepara untuk penarikan tiket PNBP di Pelabuhan Jepara atau Pelabuhan Karimunjawa. Bupati Jepara memberikan apresiasi atas upaya pengelolaan Taman Nasional Karimunjawa, namun mengenai penarikan PNBP di Pelabuhan belum bisa diputuskan dalam pertemuan tersebut. Kabupaten Jepara justru saat ini sedang berencana untuk menghapus penarikan tiket masuk obyek wisata di Kabupaten Jepara.

Sumber : Balai Taman Nasional Karimunjawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini