BBKSDA Jabar Siap Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan

Rabu, 11 April 2018

BBKSDA Jabar Siap Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan

Bandung, 11 April 2018. Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tanggal 11 April 2018 telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Lingkup Balai Besar KSDA Jawa Barat di Hotel Prime Park Bandung. Kegiatan secara langsung dibuka Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat (Ir. Sustyo Iriyono, M.Sc.). Acara diikuti sekitar 40 (empat puluh) orang peserta yang berasal dari Balai Besar KSDA Jawa Barat, unsur kecamatan, unsur Kepolisian, dan unsur TNI.

Pada kesempatan tersebut disampaikan beberapa materi berkaitan dengan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, yaitu:

  1. Strategi dan Rencana Aksi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Lingkup Kerja BBKSDA Jawa Barat oleh Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat (Ir. Sustyo Iriyono, M.Si.);
  2. Kebijakan Pencegahan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK oleh Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Ir. Rafles Brotestes Panjaitan, M.Sc.);
  3. Implementasi Peraturan Menteri LHK Nomor 32/MenLHK/Setjen/Kum.1/2016 tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan oleh Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Ir. Anak Agung Gede Putra, M.Si.)

Diharapkan  dari kegiatan ini para pihak dapat saling bersinergi sehingga pengendalian kebakaran hutan dan lahan dapat berjalan efektif dan efisien karena sejatinya pengendalian kebakaran hutan dan lahan tidak dapat dilakukan oleh Balai Besar KSDA Jawa Barat semata. 

Sumber : Humas Balai Besar KSDA Jawa Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini