BBKSDA Jatim dan Ditjen PPI Ajak 60 Warga Pelatihan Pengendalian Karhutla

Rabu, 11 April 2018

Kertosari, 11 April 2018. Balai Besar KSDA Jawa Timur (BBKSDA Jatim) bersama Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi Pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Provinsi rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Kertosari, kec. Purwodadi, kab. Pasuruan yang berada di wilayah Kerja resort konservasi wilayah 20 Pasuruan, seksi konservasi wilayah 6 probolinggo, Bidang KSDA Wil. III Jember Balai Besar KSDA Jatim. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan teknik pengendalian dan pemadaman hutan dan lahan, dan salah satu dari anggota MPA nantinya dapat menjadi anggota MPA teladan dalam puncak acara Wana Lestari yang akan mendapat penghargaan langsung dari Presiden RI" ujar Kepala Balai Besar KSDA Jatim, Nandang Prihadi dalam sambutan dan arahannya.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal 3 kelompok MPA, yaitu kelompok MPA Gn. krikil desa kertosari, kelompok MPA Sumber Baung desa lebak rejo dan kelompok MPA Gn. Abang desa sapulantai ampelsari. Kegiatan meliputi materi dan praktek pemadaman kebakaran. 

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini