Newbie Krakatau Steel Belajar Konservasi di SKW I Serang BBKSDA Jawa Barat

Selasa, 10 April 2018

Serang, 8 April 2018. Bertempat di Pondok Kerja Resor Konservasi Wilayah Cagar Alam Rawa Danau dan Cagar Alam Gunung Tukung Gede, Seksi Konservasi Wilayah I Serang, Bidang KSDA Wilayah I, Bogor BBKSDA Jawa Barat, menerima kunjungan karyawan PT. Krakatau Steel Cilegon dalam acara Induction Management Training 2018, yang merupakan suatu kegiatan pengenalan "Mitra" kepada para karyawan yang baru direkrut oleh PT. Krakatau Steel guna memberikan pemahaman & kesinambungan kemitraan yang telah djalin oleh PT. Krakatau Steel. Dimana selama ini PT. Krakatau Steel melalui anak perusahaanya yaitu PT. Krakatau Tirta Industri Cilegon telah menggunakan air limpahan dari Cagar Alam Rawa Danau sebagai bahan baku untuk mendukung produksi PT. Krakatau Steel.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang peserta yang berasal dari PT. Krakatau Tirta Industri  sebagai pelaksana kegiatan, Seksi Konservasi Wilayah I Serang, Resor Konservasi Wilayah Cagar Alam Rawa Danau dan Cagar Alam Gunung Tukung Gede, Forum Komunikasi DAS Cidanau (FKDC), LSM-Rekonvasi Bumi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Serang, Andri Ginson, SH, menyampaikan peraturan perundangan tentang Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem serta tupoksi Balai Besar KSDA Jawa Barat, selain itu disampaikan pula pentingnya upaya rehabilitasi lahan & pelestarian alam di daerah hulu guna mencegah erosi/pendangkalan pada kawasan CA Rawa Danau.

Sedangkan perwakilan PT. Krakatau Tirta Industri menyampakan tentang pentingnya kelestarian CA. Rawa Danau sebagai fungsi penyedia air baku yg dibutuhkan industri di hilir khususnya PT. Krakatau Tirta Industri.

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Barat

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini