Kapolda Jabar & Bupati Pangandaran Lepasliarkan 100 ekor Tukik di KEE Batu Hiu Pangandaran

Selasa, 10 April 2018

Pangandaran, 10 April 2018. 100 ekor Tukik Jenis Penyu Hijau dilepasliarkan di kawasan Ekosistem Esensial Batu Hiu Pangandaran yang merupakan  Wilayah Kerja Seksi Konservasi Wilayah VI  Tasikmalaya, Bidang KSDA Wilayah III Ciamis, Balai Besar KSDA Jawa Barat,  oleh Polda Jabar dan Pemda Kab. Pangandaran bersama Bala Besar KSDA Jabar juga masyarakat Pangandaran (10/4018).

Acara ini merupakan rangkaian acara kunjungan Kapolda Jawa Barat ke Kab. Pangandaran dalam rangka silaturahmi dan pemberian asuransi kesehatan kepada nelayan Kabupaten Pangandaran

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 500 (lima ratus) orang peserta dari  Polda Jabar, Pemda Kabupaten Pangandaran, BBKSDA Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hudup, Dinas Kelautan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polres Ciamis, Kodim Ciamis, Polsek se-kabupaten Pangandaran, Satpol PP, Babinsa setiap koramil, LSM, Masyarakat Jaga Lembur dan Nelayan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang konservasi penyu kepada masyarakat dan pihak terkait sehingga harapannya dapat lebih  berperan aktif dalam melestarikan penyu khususnya di Kab. Pangandaran.

Tukik yang dilepasliarkankan berasal dari penangkaran semi alami Penyu hijau Kelompok Pecinta Biota Laut (KPBL) Batu Hiu Pangandaran.

Konservsi alam merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu peran serta masyarakat sangat diperlukan supaya alam dapat terjaga kelestariannya sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini