Hasil Merapi Birdwatching Competition 2018

Senin, 09 April 2018

Sapuangin – Klaten, 8 April 2018. Merapi Birdwatching Competition (MBWC) 2018 6 – 8 April 2018 yang terselenggara atas sinergitas kerjasama Balai TN Gunung Merapi dengan Basecamp Saupangin serta Paguyuban Pengamat Burung Jogja (PPBJ) telah terlaksana dengan baik dan sukses. Rangkaian acara kegiatan, mulai dari sub lomba pengamatan burung dan sub lomba kuis (kuis gambar, kuis suara dan pengetahuan umum), serta lomba tambahan berupa lomba fotografi telah terlaksana dengan baik.

Sebanyak 71 tim (atau sebanyak 211 orang peserta) yang berasal dari berbagai kota, juga berasal dari berbagai komunitas pengamat burung di Indonesia, berkumpul untuk bersama berlomba demi yang terbaik. Pada akhir acara, para juri Dr Karyadi Baskoro (dosen Biologi Universitas Diponegoro Semarang), Swiss Winasis (PEH TN Baluran), serta Imam Taufiqurrahman (Direktur Kutilang Indonesia Birding Club) dibantu oleh sie lomba menetapkan juara 1 hingga juara 3, sebagai berikut : Juara I Tim No 50 Mbak Via, Bantul, sedangkan juara II Tim No 28 MBWC, Surabaya, dan juara III Tim No 10 BBC, Yogyakarta.

Sedangkan untuk lomba tambahan fotografi, dinilai oleh Dr Irwandi (ISI Yogyakarta), Ruky Umaya dan Irwan Yuniatmoko memutuskan bahwa Foto Landscape Terbaik Tim no 5 : Biota Sekitar Kita Kediri Raya (BSKKR) Kediri, Foto Flora Terbaik : Tim no 44 : Pejuang Laprak, Universitas Negeri Jakarta serta Foto Fauna Terbaik : Tim no 70 : Munia, Fakultas Biologi UGM Yogyakarta.

Event dua tahunan ini menjadi event yang ditunggu para komunitas pengamat burung, dan semoga di tahun 2020 dapat terlaksana lagi di Merapi. Sampai jumpa di tahun 2020.***

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini