Penyegaran 35 Polhut Balai TN Tesso Nilo

Senin, 09 April 2018

Pekanbaru, 9 April 2018. Polisi Hutan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) lakukan kegiatan diklat penyegaran. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meng-Upgrade dan me-refresh pengetahuan Polisi Hutan di lingkungan Balai Taman Nasional Tesso Nilo. Kegiatan ini bekerja sama dengan Balai Diklat Lingkungan Hidup dan kehutanan di kota Pekanbaru.

Tak hanya satu hari, Diklat Penyegaran dilaksanakan selama 3 hari hingga tanggal 11 April 2018 ditempat yang sama. Pelaksanaan kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo, Bapak Supartono,S.Hut, M.P didampingi oleh Kepala Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pekanbaru beserta jajaran.

Diikuti sebanyak 35 orang Polisi Hutan, selama 30 jam peserta terima pelajaran materi teori dan materi praktek. Sejumlah materi yang disampaikan diantaranya kebijakan Kementerian LHK dibidang perlindungan dan pengamanan hutan, peraturan perundang undangan dibidang limpamhut, penanganan tindak pidana kehutanan, teknik mediasi, patroli berbasis Android, action plan serta latihan menembak.

Materi diberikan langsung oleh narasumber professional dari Balai Diklat LHK Pekanbaru, BPPH LHK Wilayah II Sumatera, Balai Besar KSDA Riau, dan Instruktur Sekolah Kepolisian Negara Pekanbaru.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini