5 PNS Balai Besar KSDA Riau Terima Penghargaan dari Polres Indragiri Hilir

Senin, 09 April 2018

Pekanbaru, 9 April 2018. Hari ini (9/4/18) lima PNS Balai Besar KSDA Riau, Bidang KSDA Wilayah I menghadiri undangan Kapolres Indragiri Hilir, Christian Rony Putra, SIK., M.H. untuk menerima penghargaan dalam membantu penanganan terhadap perburuan hewan yang dilindungi yaitu 4 ekor Beruang madu (Helarctos malayanus) di Kec. Tempuling, Kab. Indragiri Hilir, Prov. Riau. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh Kapolres Indragiri Hilir pada hari Senin (9/4) di halaman Mapolres Indragiri Hilir.

Adapun kelima PNS tersebut adalah: Zulkifli (Polhut Pelaksana Lanjutan), Sehat Nasution (Polhut Pelaksana), Parmohonan (Pengolah Data Pengembangan dan Pemanfaatan ESH dan E), Suslamat (Penata Usaha Umum) dan Sohor (Tenaga Kontrak KPHKN SM Kerumuta).

Sebagaimana diketahui respon cepat ditunjukkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam hal ini Balai Besar KSDA Riau, Balai Gakkum Seksi Wilayah 2 Sumatera bekerjasama dengan Polres Indragiri Hilir mengungkap kasus viral pembantaian satwa yang dilindungi empat ekor Beruang madu. Bahkan pelaku berhasil diringkus beserta barang buktinya kurang dari 24 jam.

Saat ini empat pelaku dititipkan di rutan Polda Riau dengan proses penanganan perkara ditangani oleh Seksi Wilayah 2 Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Wilayah Sumatera dengan ancaman sanksi melanggar UU No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada kelima PNS Balai Besar KSDA Riau, Bidang KSDA Wilayah I yang telah dengan cepat, tanggap dan tepat dalam berperan turut mengamankan keempat pelaku pembantaian beruang madu beserta barang buktinya tersebut.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini