Salam Pramuka!! Saka Wana Bakti Binaan Balai TN Taka Bonerate jadi Panitia PERSAMI

Minggu, 08 April 2018

Benteng-Kepulauan Selayar, 8 April 2018. Salam Pramuka..!! Adik-adik Pramuka Saka Wana Bakti (SWB) Kwarcab Kepulauan Selayar binaan Balai TN. Taka Bonerate mendapat undangan dari sekolah Mts. Lembang Bau untuk menjadi Panitia PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) Gabungan (7-8/04) sekolah-sekolah di Desa Lembang Bau. Lebih dari 40 orang Pramuka menghadiri kegiatan ini, tak hanya kegiatan kemah saja yang dilaksanakan, tapi diisi dengan kegiatan pemberian materi Kepramukaan dan mencoba ketangkasan di alam sekitarnya (hiking).

Menurut Kakak Marwan Nur yang juga Pamong Saka bahwa, selain kegiatan penyampaian materi pengenalan ke-Pramuka-an, juga ada beberapa kegiatan PERSAMI ini, sebagai ajang silaturahmi antara Saka Wana Bakti dan Sekolah-sekolah di Lembang Bau.

Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan Pramuka di sekolah - sekolah bisa aktif kembali dan jadi kegiatan ekstrakurikuler yang diminati oleh siswa-siswa dimasa mendatang.

“Kehadiran adik-adik Pramuka Saka Wana Bakti dan Pramuka sekolah-sekolah ini diharapkan dapat menjadi voluntir dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan pengelolaan TN. Taka Bonerate serta lingkungan hidup di sekitarnya" harapan Faat Rudhianto selaku Kepala Balai yang ditemui disela-sela kesibukannya . Hal ini merupakan salah satu program Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem dalam pembinaan generasi muda jaman now.

Sumber : Asri - PEH Balai TN Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini