Si Eben Kenalkan Konservasi Usia Dini

Senin, 26 Maret 2018

Sofifi, 26 Maret 2018. Kreatif dalam bertugas dibidang konservasi memang sangat diperlukan. Seperti yang dilakukan oleh Eben, tenaga teknis Resort Binagara, Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL). Setelah bergabung dalam keluarga Balai TNAL tahun ini, Eben diberikan tugas oleh Koordinator Resort Binagara untuk mengenalkan konservasi (TNAL) di sekolah wilayah Resort Binagara di Halmahera Timur. Hal itu sesuai dengan hasil rapat rutin Resort Binagara.

Kemarin (23/03), Eben Ambeua melakukan kegiatan belajar-mengajar di siswa kelas 3 dan siswa kelas 4 SDN Ino Jaya setelah mendapatkan persetujuan dari pihak sekolah. Materi yang diberikan adalah seputar tentang konservasi hutan, seperti pengertian konservasi, manfaat kawasan hutan dan fungsi-fungsi hutan. Metode pengajarannya adalah diskusi dan evaluasi melalui pemberian kuis. Hasil evaluasi menyatakan bahwa siswa-siswa tersebut mampu menyerap materi yang telah diberikan, karena berhasil menyawab kuis dengan baik.

“Setelah dilakukan evaluasi melalui kuis, ternyata siswa kelas 3 dan kelas 4 mampu menjawab dengan baik dan benar, walaupun dalam bentuk bahasa mereka sendiri”, kata Eben.

Kegiatan mengajar di sekolah sekitar Resort Binagara merupakan kegiatan rutin bulanan. Kegiatan tersebut ditujukan untuk lebih mengenalkan dunia konservasi terutama TNAL kepada siswa sekolah. Dari hasil mengajar itu, Eben mendapatkan apresiasi dari Kepala SPTN Wilayah III.


Sumber : Akhmad David Kurnia Putra
Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

http://aketajawe.com

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini