Saling Komunikatif Menuju Optimalisasi Pengelolaan Wisata di Provinsi Bali

Kamis, 22 Maret 2018

Denpasar, 22 Maret 2018. Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) Ditjen KSDAE, Dodi Wahyu Karyanto, MM., lakukan pembinaan dan evaluasi terhadap pemegang Ijin Usaha Penyediaan Sarana Wisata Alam (IUPSWA) di Provinsi Bali. Acara berlangsung di Kantor Balai KSDA Bali dan dihadiri perwakilan pemegang IUPSWA yang berada di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dan BKSDA Bali, Kasubdit Pemanfaatan dan Wisata Alam Ditjen KSDAE, Kepala Balai TNBB, dan Plh. Kepala Balai KSDA Bali.

Dalam kesempatan ini, Direktur PJLHK menyampaikan arahan terkait dengan amanah peraturan yang berlaku dalam menjalankan operasional UPSWA. Hal ini sejalan dengan arahan Dirjen KSDAE, bahwa pihak Kementerian LHK harus memberikan pembinaan dan lebih komunikatif kepada para pemegang IUPSWA sehingga upaya untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya destinasi wisata alam lebih cepat terwujud. Direktur PJLHK juga menyampaikan hasil evaluasi kinerja tahunan yang dilakukan oleh Kepala Balai yang selanjutnya dicermati oleh tim dari Direktorat PJLHK didampingi pihak pemegang IUPSWA.

Direktur PJLHK mengharapkan pihak pemegang IUPSWA juga memperhatikan ketentuan yang berlaku, lebih komunikatif dengan pihak pemangku kawasan, dan melakukan aktivitas sesuai dengan rencana yang disahkan. Hal itu dimaksudkan agar upaya/langkah-langkah selanjutnya seperti perpanjangan izin usaha dan lainnya bisa segera diproses lebih lanjut. Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara hasil pemeriksaan dan hasil evaluasi kinerja tahunan.

Sumber : Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini