Penyegaran 22 Polhut Balai TN Manusela

Kamis, 22 Maret 2018

Masohi, 22 Maret 2018. Upaya menciptakan SDM Polhut yang profesional dan berintegritas tinggi dalam menjalankan TUPOKSI, Balai Taman Nasional Manusela mengadakan kegiatan Penyegaran Polisi Kehutanan pada tanggal 22 Maret 2018 di Ruang Rapat Balai Taman Nasional Manusela.

Kegiatan penyegaran polhut yang bertema “ Meningkatkan Profesionalisme Kerja Polhut Balai Taman Nasional Manusela” bertujuan meningkatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan khususnya bidang kepolisian kehutanan  yang berkaitan dengan penanganan perkara TIPIHUT dalam pengelolaan kawasan. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan memperkuat koordinasi antara Polisi Maluku Tengah dengan Polhut Balai TN Manusela dalam pengamanan kawasan TN Manusela.

Kegiatan yang diikuti oleh 22 orang Polhut baik dari Balai TN Manusela maupun dari SPTN I Wahai dan SPTN II Tehoru ini dimulai dengan Laporan Ketua Panitia oleh Lucas N. Soselisa, S.Sos selaku Koordinator Polhut Balai TN Manusela dan dibuka secara resmi oleh Dr. Ivan Yusfi Noor selaku Kepala Balai TN Manusela.Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut, disampaikan 8 materi dengan narasumber dari Wakil Kepala  Polres Maluku Tengah, Kepala Balai TN Manusela, Kasubag Tata Usaha Balai TN Manusela, dan Kasat Polhut Balai TN Manusela.

Dengan adanya kegiatan Penyegaran Polhut Lingkup Balai TN Manusela diharapkan petugas Polisi Kehutanan lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan kewenangannya. Selain itu diharapkan koordinasi dan kerja sama antara Polisi dan Polhut Balai TN Manusela dalam penanganan dan perlindungan terhadap kawasan TN Manusela semakin kuat.

Sumber : Balai Taman Nasional Manusela

 

 

 

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini