Peduli Tumbuhan dan Satwa Liar, Perusahaan Perkebunan Sawit Jalin Kerjasama Dengan BKSDA Kalbar

Selasa, 20 Maret 2018

Sungai Ambawang, 20 Maret 2018. PT Graha Agro Nusantara (GAN) merupakan salah satu perusahaan perkebunan sawit yang memiliki Tumbuhan dan Satwa Liar dilindungi di areal konsesinya. Dalam rangka mendukung kegiatan pengelolaan dan pemantauan keanekaragaman hayati khususnya tumbuhan dan satwa liar dilindungi  yang berada pada areal kerjanya, PT GAN menjalin kerjasama dengan Balai KSDA Kalimantan Barat (BKSDA Kalbar) yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama Kemitraan.

Penandatanganan dilakukan Pihak pertama dalam hal ini Kepala Balai KSDA Kalbar, Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut, MT dan pihak kedua Atas Nama Direktur PT. GAN, Ir. Gazali Arief, MBA.

Penandatanganan kerjasama, diikuti penandatanganan Rencana Pelaksanaan Program 5 (lima) tahun kedepan dan Rencana Kerja Tahun 2018. Ruang lingkup kerjasama meliputi Areal kerja PT. GAN di Kabupaten Kubu Raya dan wilayah kerja Balai KSDA Kalimantan Barat, sedangkan ruang lingkup substansi yakni perlindungan kawasan; pengawetan flora dan fauna; dan penguatan kelembagaan.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan peresmian pabrik kelapa sawit oleh Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali, SH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa iklim usaha harus juga diimbangi dengan pengelolaan lingkungan yang baik pula, harapannya semua bisa bersinergi dan mendukung kemajuan Kabupaten Kubu Raya dengan tidak melupakan  konservasi tumbuhan dan satwa liar serta pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Sebagai upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan, pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan CSR satu unit mobil bagi tim siaga api "SIGAP" yang diterima oleh Kepala Desa Teluk Bakung dan bantuan sarpras untuk 2 (dua) gereja di lokasi sekitar PT. GAN.

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini