Status Global Geopark TN Tambora Ikut Dibahas di Musrenbang Kabupaten Bima

Rabu, 21 Maret 2018

Bima, 21 Maret 2018. Musrenbang Kabupaten Bima Tahun 2018 guna menyusun rencana kerja tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula poltek Vokasi UNRAM di Sondosia Bolo Kabupaten Bima. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bima, ketua DPRD Kab. Bima, SEKDA Kab. Bima, Kepala BAPPEDA Kab. Bima, Kepala BAPPEDA Propinsi NTB, Pimpinan seluruh SKPD Kab. Bima, Seluruh Camat Se-Kabupaten Bima.

Secara umum bahwa yang menjadi fokus pemerintah dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Bima saat ini adalah penurunan angka kemiskinan, peningkatan pelayanan dasar, dan peningkatan nilai tambah ekonomi. pemerintah Kabupaten Bima sangat menyadari bahwa dalam pengembangan dan perencanaan pembangunan penting adanya sinergitas antara seluruh stakeholder terkait demi mewujudkan kerja yang efektif dan efisien.

Untuk mewujudkan cita-cita dasar tersebut pemerintah telah sepakat untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai leading sector dan pemicu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena Kabupaten Bima memiliki potensi pariwisata yang sangat baik, dan Tambora masih menjadi salah satu agenda pengembangan dan pariwisata yang berkelanjutan yang ditandai dengan komitmen pemerintah propinsi NTB tahun ini akan segera membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan yang yang ada di lingkar utara Tambora. Hal tersebut disampaikan oleh bapak Kepala Bappeda Propinsi NTB bahwa dengan status “Global Geopark” dari UNESCO yang Telah digodok tahun ini menjadi pemicu peningkatan kunjungan wisatawan lokal terutama wisatawan mancanegara. dan perencanaan pembangunan penting adanya sinergitas antara seluruh stakeholder terkait demi mewujudkan kerja yang efektif dan efisien.

Sumber : Balai Taman Nasional Tambora

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini