Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Kementerian LHK

Rabu, 21 Maret 2018

Jakarta, 21 Maret 2018. Pelantikan Pejabat Eselon III (Administrator) dan Eselon IV (Pengawas) lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejumlah 299 orang dilaksanakan di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa 20 Maret 2018. 85 pejabat lingkup Direktorat Jenderal KSDAE juga dilantik dalam acara tersebut dengan rincian 26 Eselon III dan 59 Eselon IV.


Sesuai arahan Menteri LHK yang disampaikan oleh Sekjen, diharapkan pejabat yang dilantik dapat menjadi tonggak organisasi pada satuan kerja dan dapat memajukan organisasi KLHK. "Pemimpin yang tangguh adalah orang yang mampu membawa dalam kebaikan dan menginspirasi orang yang dipimpinnya untuk mencapai tujuan organisasi dan untuk mencapai tersebut diperlukan tim yang solid dan tangguh untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik", ujarnya.

Arahan lain Menteri LHK yang disampaikan dalam mendukung pemerintahan, KLHK telah menyusun beberapa program salah satunya Perhutanan Sosial, Reforma Agraria dan Penanganan Sampah.

Target Perhutanan Sosial yang ingin dicapai sampai tahun 2019 yaitu 4,5 juta hektar, tahun 2018 harus tercapai 2 juta hektar dan sekarang sudah terelanisir 1,5 juta hektar. Perhutanan Sosial, Reforma Agraria diharapkan bisa menjawab situasi kesenjangan yang telah berlangsung lama dan menjadi langkah-langkah pelayanan masyarakat. Dalam program Penanganan Sampah diharapkan target pada tahun 2018-2019 sudah harus terlihat kota-kota dan sungai yang bersih serta penanganan pencemaran yang lebih baik lagi.

Harapan dari Sekjen untuk penjabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri, menjadi pemimpin yang dapat dipercaya, punya amanah, dan siap melayani tanpa pamrih.  

Sumber: Datin KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini