Diskusi Minggu Pagi BKSDA Maluku dan Kelompok Pecinta Alam

Minggu, 18 Maret 2018

Diskusi Minggu Pagi BKSDA Maluku dan Kelompok Pecinta Alam

Ambon, 18 Maret 2018. Kepala Balai KSDA Maluku, Amin Ahmadi, menghadiri undangan dari Kelompok Pecinta Alam Hila-Halawang (KPA Palahi Halawang) dalam rangka pelantikan pengurus baru masa bakti 2017-2019 (18/3/18). Kegiatan ini juga menjadi ajang diskusi serta rapat penyusunan program kerja KPA Palahi Halawang.

Kepala Balai KSDA Maluku menyampaikan bahwa organisasi pecinta alam dewasa ini harus dapat bersinergi dengan multi stakeholder. Sinergitas itu dapat dimulai dari kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di daerahnya.

Kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan seperti penghijauan maupun penanaman pohon pasti akan didukung penuh oleh UPT KLHK. Ada beberapa UPT di propinsi Maluku dengan tupoksinya masing-masing yang dapat diajak bersama-sama dalam kegiatan melestarikan lingkungan.

Selain itu Amin Ahmadi juga berpesan, sebagai anggota KPA untuk dapat mengimplementasikan setiap tindakannya dengan semangat cinta lingkungan. “Setiap anggota harus mencerminkan sikap mencintai alam dan lingkungan dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga masyarakat mendapat contoh yang baik bukan sebaliknya,” tambahnya.

Sumber: Rifky Firmana P. - Penyuluh Balai KSDA Maluku

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini