Puncak HBR 2018 di God Bless Minahasa

Jumat, 16 Maret 2018

Tondano, 16 Maret 2018.  Acara puncak Hari Bakti Rimbawan ke 35 Provinsi Sulawesi Utara. bertempat di alun-alun pusat kota Tondano, ibukota Kabupaten Minahasa dimeriahkan oleh Rimbawan dan Rimbawati Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, UPT Lingkup Kementerian LHK Sulawesi Utara dan KPH se Sulawesi Utara.

Acara puncak yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey yang membawakan Pidato Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pada Apel Rimbawan Dalam Rangka Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 35 Tahun 35 juga hadir Bupati Minahasa beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara sekaligus memberikan apresiasi kepada Polhut Tangguh Tahun 2017, menyerahkan sepeda motor Polhut dan mobil pemadam kebakaran serta penyerahan bibit kelompok tani hutan dan SK. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 10 kelompok tani hutan.

Dr. Farianna Prabandari, S.Hut, M.Si Kepala Balai Taman Nasional Bunaken yang didaulat sebagai ketua panitia Hari Bakti Rimbawan ke 35 Sulawesi Utara mengharapkan agar jiwa korsa rimbawan terus dipupuk dan ditingkatkan, sebagaimana amanat dalam pidato Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Rangkaian acara Hari Bhakti Rimbawan ke 35 Sulawesi Utara antara lain dengan penanaman mangrove bersama Pemerintah Kota Manado dan Aston Hotel, perlombaan olah raga, dan penanaman di Taman Hutan Raya H.V. Worang Gunung Tumpa.

Sumber : Balai TN Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini