Luar Biasa, Semua Mendukung "Save Bonita"

Kamis, 15 Maret 2018

 

Indragiri Hilir, 14 Maret 2018. Kepala Balai Besar KSDA Riau melakukan rapat Penanggulangan Konflik Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Simpang Kanan, Kec. Pelangiran, Kab. Inhil. Rapat di pimpin pjs. Bupati Indragiri Hilir dan di hadiri Kepala Balai Besar KSDA Riau, Kapolres Indragiri Hilir, Dandim, Kapolsek Pelangiran, Camat Pelangiran, Kades Tanjung Simpang, Kadus Kampung Danau (TKP) dan warga masyarakat, WWF, Yayasan Asari, PKHS, PT APP dan PT THIP. Hasil rapat memutuskan dibentuk tim terpadu yang akan ditempatkan pada 2 posko siaga (posko Kampung Danau dan posko Eboni) yang beranggotakan Balai Besar KSDA Riau, WWF.  PKHS, FKH PT. Arara Abadi, POLRES Inhil, KODIM, BPBD dan Warga Kampung Danau.

Posko diaktifkan mulai Kamis, 15 Maret 2018 sampai dengan 7 hari ke depan. Upaya yang dilakukan tim ditujukan untuk penangkapan dan evakuasi Harimau sumatera ke pusat rehabilitasi dan berupaya melakukan penenangan terhadap masyarat yang berada di lokasi. Sampai saat ini tim sudah meneruskan langkah-langkah yang sudah berjalan dibawah koordinasi Balai Besar KSDA Riau dan melakukan langkah untuk menambah efektifitas operasi ini, diantaranya Penembakan obat bius (penambahan obat bius dan alatnya diusahakan hari Kamis, tanggal 15 Maret 2018 direncanakan sudah sampai ke lokasi); Optimalisasi penghunaan boxtraf dan perangkap lain yg terkendali; Merangkul dan melibatkan masyarakat dalam upaya penangkapan dengan tetap dikoordinasikan dalam tim dan masuk dalam anggota tim dan Penambahan personil POLRI dan TNI dalam setiap kegiatan.

Segala aktivitas penyelamatan Harimau sumatera "Bonita" akan selalu dikoordinasikan dalam tim terpadu yang akan dikoordinir oleh Balai Besar KSDA Riau. Mari kita bekerja bersama menangani persoalan konflik manusia dan satwa di Pelangiran, Kab. Indragiri Hilir Riau agar cepat terselesaikan.

" Save Bonita, Save Masyarakat di sekitarnya."

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini