Meriah Hari Bakti Rimbawan Jawa Timur

Jumat, 16 Maret 2018

Surabaya, 16 Maret 2018. Berbagai kegiatan Hari Bakti Rimbawan (HBR) ke 35 tahun 2018 di Propinsi Jawa Timur diawali dengan kegiatan jalan sehat, bakti sosial (santunan anak yatim piatu), donor darah dan diakhiri penanaman pohon secara simbolis di arboretum komplek kantor rimbawan (16/3/18). Kegiatan diikuti seluruh rimbawan Jawa Timur yang mencapai 800 orang, terdiri dari UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BBKSDA Jatim, Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru, Balai GAKKUM Jabalnusra, Balai PDAS Brantas), Dinas Kehutanan Bersama UPT dan Perum Perhutani Divre II Jawa Timur. Tak hanya kegiatan sosial, acara juga dimeriahkan  dengan doorprize menarik yang menjadi perhatian  para peserta.

Penanaman selalu dilakukan disetiap kegiatan HBR untuk memperkaya komposisi jenis tanaman di arboretum yang merupakan satu-satunya ruang terbuka hijau dikomplek kantor rimbawan Jalan Bandara Juanda Surabaya. Tak ketinggalan Kepala Balai Besar Jawa Timur Nandang Prihadi yang baru dilantik akhir bulan Februari ini turut menanam jenis Pulai (Alstonia scholaris). Beberapa jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya Macadamia (Macadamia integrifolia), Pucung (Pengium edula), Kepel (Stelechocarpus burahol), Genitri (Elaeocarpus sphaericus) dan Matoa (Pometia pinnata).

Kemeriahan Hari Bakti Rimbawan 2018 akan dilanjutkan pada tanggal 22 Maret 2018 dengan  kegiatan upacara yang akan dipimpin selaku inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo. Upacara ini akan diikuti oleh seluruh unsur rimbawan Jawa Timur yang terdiri dari ASN lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Masyarakat Peduli Api (MPA), Penyuluh Kehutanan dan pramuka saka wanabakti dengan peserta sebanyak 600 orang. Selain upacara, rangkaian peringatan Hari Bakti Rimbawan ini juga akan dimeriahkan aksi demo bongkar pasang senjata api yang dilakukan oleh Polhut Balai Besar KSDA Jawa Timur.

Sumber : Humas Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini