Pakar Media ngopibareng.id  Bocorkan Trik Kelola Web ke BBKSDA Jawa Timur

Selasa, 13 Maret 2018

Surabaya, 13 Maret 2018. Dengan tajuk kegiatan Evaluasi Pelaksanaan DIPA 2018 dan Pelatihan Jurnalistik di Sidoarajo 13-14 Maret 2018, BBKSDA melakukan evaluasi pelaksanaan DIPA 2018 di sessi pagi dan sore dengan materi berbagai langkah strategis untuk pencapaian kinerja 2018 termasuk sosialisasi 10 cara baru Dirjen KSDAE untuk kelola konservasi alam. Pada Sessi malam, acara dilanjutkan dengan  pelatihan jurnalistik bagi para pejabat struktural dan staff BBKSDA Jatim yang dilaksanakan bersama-sama dengan pentolan ngopibareng.id.

Oki salah satu punggawa ngopibareng.id “beberkan beberapa trik meningkatkan trafik kelola website”. Peserta pelatihan sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan, terutama penggunaan search engine optimization (SEO). Oki mengungkapkan “penggunaan teknologi digital sangat penting terutama penggunaan SEO sehingga website BBKSDA Jatim bisa menjadi top-1000 di mesin pencari google”.

Amir dan Widi tokoh ngopibareng.id juga ikut beberkan cara penulisan jurnalistik. Cara Penulisan dengan penggunaan rumus baku 5W1H (Who, What, When, Where, Why, How). Selain itu dijelaskan mengenai struktur dalam penulisan jurnalistik  “Tulisan jurnalistik bagusnya seperti piramida terbalik. Lead yang merupakan isi berita di tempatkan di paragraf pertama, body yang merupakan penjelas isi berita di tempatkan di paragraf selanjutnya”.

Di ujung pelatihan Nandang Prihadi selaku Kepala Balai Besar KSDA Jatim, yang mengikuti acara dari awal sampai akhir, mengatakan “mulai hari ini kita upayakan tidak ada hari tanpa berita konservasi alam. Malam ini segera buat tulisan tentang pelatihan dengan sudut pandang masing-masing, kirimkan ke saya dan besok pagi tulisan yang bagus dan layak akan tayang di akun medsos BBKSDA Jatim” pungkasnya. #datinKSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini