Kepala Balai TN Kutai Pimpin Pembentukan Brigdalkarhut

Jumat, 09 Maret 2018

Bontang, 10 Maret 2018. Balai TN Kutai melakukan pelatihan pembentukan brigade pengendalian kebakaran hutan (brigdalkarhut) yang berjumlah sebanyak 15 orang peserta yang merupakan perwakilan dari masing - masing resor yang ada di Balai TN Kutai.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 9 dan 10 Maret 2018, acara dibuka Kepala Balai TN Kutai Bapak Nur Patria Kurniawan, S.Hut.,M.Sc selaku Kepala Brigdalkarhut Balai TN Kutai. 

“Pembentukan brigdalkarhut balai tn kutai merupakan bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kerawanan terjadinya kejadian kebakaran hutan dan guna meminimalisir dampak kebakaran hutan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia” ujar Nur Patria pada sambutannya. 

Pihak panitia mengundang Komandan Kodim 0908 Bontang untuk menjadi Narasumber dan juga melibatkan instruktur dari Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Timur.

Harapannya melalui kegiatan ini terbentuk brigade yang handal dan terampil dalam pengendalian kebakaran hutan baik pencegahan, pemadaman dan penanganan paska kebakaran hutan.

“Tanggung jawab pengendalian kebakaran hutan terutama pemadaman kebakaran hutan tidak hanya tanggung jawab 15 orang personil brigdalkarhut yang telah dibentuk saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab keseluruhan elemen yang ada di lingkup Balai TN Kutai, sehingga ketika terjadi kejadian kebakaran hutan yang luar biasa seluruh personil dan sumber daya yang ada, akan diterjunkan langsung kelapangan” tegas Nur Patria.

Semua demi menjaga harkat dan martabat Negara Indonesia di mata dunia. Semoga hujan sebagai rahmat dari Sang Pencipta dapat terus membasahi bumi tercinta, sehingga kejadian kebakaran hutan luar biasa di masa lampau tidak lagi terjadi.

Sumber : Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini