Memerangi Sampah di Taman Nasional Karimun Jawa

Kamis, 08 Maret 2018

Karimun Jawa, 8 Maret 2018. Kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan di dermaga barat Karimunjawa pada tanggal 8 Maret 2018 dimulai pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB di ikuti Yayasan Pitulikur Pulo, Balai Taman Nasional Karimunjawa, Komando Rayon Militer Karimunjawa, Perhubungan Laut, perangkat desa Karimunjawa, Himpunan Pramuwisata Karimunjawa (HPI, Word Conservation Society (WCS) anggota BPD desa Karimunjawa, perwakilan dinas kebersihan Jepara di karimunjawa dan perwakilan dari hotel D’Season.

Kegiatan ini rutin tiap 2 minggu sekali tiap bulannya dilaksanakan oleh jajaran instansi terkait dan kelompok masyarakat di Karimunjawa yang peduli akan kebersihan dan keindahan alam yang ada di Karimunjawa. Kegiatan yang dilakukan meliputi pesisir pantai tempat kapal labuh di depan Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Karimunjawa dan di depan kantor perhubungan laut Karimunjawa. Jumlah peserta keseluruhan sekitar 35 orang dengan menggunakan armada mengangkut sampah 2 mobil dan 3 motor roda tiga.

Sampah diangkut dan di buang di tempat pembuangan sementara yang ada di depan SMP Negeri 1 Karimunjawa. Sampah yang diangkut meliputi sampah organik dan an organik yang mengotori pantai. Keselurahan berat sampah an-organik seperti plastik, stereofoam, diapers sebesar 100 kg, sedangkan organik seperti daun dan batang kayu seberat 10 kuintal.

Sumber : Kristiawan, S. Bio. - PEH Muda Balai TN Karimun Jawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini