Giat Pendidikan Konservasi Jaman Now

Senin, 05 Maret 2018

Batam, 5 Maret 2018. Seksi Konservasi Wilayah II, Balai Besar KSDA Riau di Batam, Kepulauan Riau sedang gencar mengajak kawula muda di kota tersebut untuk mengenal konservasi lebih jauh. Kegiatan dilakukan melalui Mapala Universitas Riau Kepulauan (Unrika) dengan aksi penanaman untuk menghijaukan area yang terbakar di TWA Muka Kuning.

Kegiatan dilakukan pada tanggal 3 dan 4 Maret 2018, bertepatan dengan pelaksanaan Diesnatalis Himpala Unrika dan dihadiri sekitar 50 orang peserta. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Badan Pengusahaan Batam. Selain kegiatan tersebut, telah direncanakan acara Wanabakti Green Warrior (WGW) pada tanggal 22 April 2018 mendatang. Acara melibatkan pramuka SMA se-kota Batam dengan jumlah kurang lebih 100 orang peserta. Konsep kegiatan berupa perkemahan, lomba ketangkasan antar regu, lintas alam jarak pendek dan pemberian materi konservasi alam.

Persiapan pelaksanaan kegiatan WGW telah diawali dengan survei untuk penentuan lokasi- lokasi pelaksanaan kegiatan dan survei jalur jungle track untuk lintas alam sejauh kurang lebih 3, 5 km (Tahap I) pada tanggal 4 Maret 2018. Purwanto, penyuluh kehutanan Seksi Konservasi Wilayah II selaku pembina sakawanabakti kota batam, menyampaikan bahwa berbagai pelaksanaan kegiatan tersebut adalah bertujuan untuk pengenalan dan memberikan pendidikan konservasi melalui kepramukaan dan penggiat pecinta alam serta pendekatan lingkungan masyarakat sekitar kawasan. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, pengelolaan kawasan konservasi dapat dilakukan lebih optimal dan kesadaran konservasi masyarakat terutama kawula muda akan meningkat.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini