Aksi Bersih Sampah BKSDA Sulteng di TWA Wera Bersama Masyarakat

Jumat, 02 Maret 2018

Balumpewa, 2 Maret 2018. Sampah berserakan akibat aktifitas wisatawan di Taman Wisata Alam Wera merupakan hal yang lumrah dijumpai. Berbagai tindakan seperti larangan, dan papan himbauan masih belum dapat menyadarkan wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Resort IV Wera Seksi Konservasi Wilayah I Pangi Balai KSDA Sulawesi Tengah bersama-sama dengan masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata binaan Balai KSDA Sulteng yaitu Kelompok Wisata Mantilayo dan Wera Nabelo berserta masyarakat mitra polhut melakukan aksi bersih sampah di sepanjang jalur setapak dan area camping ground TWA Wera. Aksi bersih ini dilakukan untuk mengurangi jumlah sampah yang ada agar kondisi lingkungan kembali asri.

Dengan menggunakan sapu lidi dan kantong sampah, sampah-sampah plastik yang sulit untuk diuraikan dimasukkan ke dalam kantong untuk dipisahkan dari sampah lain. Karena sampah plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sangat sulit terurai sehingga berbahaya bagi lingkungan.

Sebagaimana himbauan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem tentang memerangi sampah di kawasan konservasi, dengan adanya aksi bersih ini diharapkan kondisi lingkungan kembali asri karena sejatinya kebersihan adalah sebagian dari iman dan tanggung jawab kita bersama.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini