Dukungan Mitra Tingkatkan Sarpas di PKG Seblat

Jumat, 02 Maret 2018

Bengkulu 2 Maret 2018. Tim Balai KSDA Bengkulu yang dipimpin langsung Kepala Balai “Ir. Abu Bakar” bersama owner dari PT. Agricinal melakukan survey lapangan untuk mengetahui kondisi terkini dan kebutuhan prioritas sarpras yang dapat meningkatkan kualitas pengeloaan. Survey dilakukan sebagai kelanjutan dari pertemuan awal di kantor BKSDA Bengkulu dalam peningkatan sarana dan prasarana di Pusat Konservasi Gajah (PKG) Seblat.

PT. Agricinal yang salah satu lokasi usahanya berupa perkebunan sawit yang berbatasan langsung dengan kawasan konservasi Taman Wisata Alam Seblat, yang beberapa tahun silam juga sering bekerjasama dalam penanggulangan konflik gajah liar. Untuk sementara berdasarkan hasil survey lapang dan berdasarkan prioritas kebutuhan adalah akan dibangunnya jembatan yang menyebrangi sungai Air Seblat sebagai penghubung menuju Camp PKG yang telah lama rusak/putus. Dimana kondisi saat ini, petugas maupun wisatawan yang akan menuju lokasi dengan cara menggunakan perahu kecil (sampan) yang dalam kondisi tertentu (arus sungai Air Seblat yang kencang biasanya setelah turun hujan lebat) tidak memungkinkan untuk menyebrangi. Selain itu sarpas lainnya yang juga akan ditingkatkan adalah perbaikan mess PKG serta membangun kebun pakan gajah.

Diharapkan maksud dan keinginan dari PT.Agricinal dapat segera terwujud tanpa mengabaikan aturan-aturan yang berlaku dalam pengembangan/manajemen aset pemerintah. Sehingga hasil akhir yang didapat adalah pengelolaan TWA Seblat khususnya PKG Seblat dapat lebih baik lagi, serta kunjungan dan PNBP dari sektor wisata dapat lebih ditingkatkan lagi.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini