Warga Serahkan 3 Ekor Ular Sanca ke Balai KSDA Bengkulu

Jumat, 02 Maret 2018

Bandar Lampung 2 Maret 2018. Tim Seksi Konservasi Wilayah III Lampung-BKSDA Bengkulu yang terdiri dari Polhut, PEH dan Penyuluh menindaklanjuti berita Radar Lampung Online, yang memberitakan bahwa salah seorang warga (Efrat Kusumadijaya/50) yang beralamat di Jalan Dr. Susilo, Kelurahan Sumur Batu, Bandar Lampung telah menangkap dan menyelamatkan 3 ekor ular sanca yang masuk ke pemukiman. Diperkirakan ular tersebut keluar dari sarangnya di dalam selokan air yang tertutup dan menyerupai lubang sarang ular, mencari makan, mengejar mangsanya dan akhirnya masuk ke dalam rumah warga.

Pak Efrat yang alih-alih juga seorang pencinta satwa menyerahkan ular-ular tersebut secara sukarela, dimana selain mencegah timbulnya korban beliau menyadari bahwa satwa liar tersebut harus diselamatkan agar tidak punah dan keseimbangan ekosistem tetap terjaga.

Oleh tim, ular-ular tersebut dibawa ke PPS (Pusat Penyelamatan Satwa) BKSDA Bengkulu di Jl. Z.A. Pagar Alam No. 1 B, Bandar Lampung untuk selanjutnya dilakukan observasi sebelum dilepasliarkan ke habitatnya. BKSDA Bengkulu juga menghimbau kepada masyarakat jika menemukan satwaliar dilindungi dapat menghubungi call center BKSDA Bengkulu (+62 811-7388100) yang siaga 24 jam menerima aduan masyarakat.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini