2 Menteri dan 1 Gubernur Daki Gunung Ijen, Siapa saja ya?

Jumat, 02 Maret 2018

Banyuwangi, 2 Maret 2018. Disela-sela kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo berhasil mendaki Gunung Ijen ditemani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Kepala Seksi Konservasi Wilayah V BBKSDA Jatim Sumpena, SP.

Sri Mulyani melihat kesiapan beberapa destinasi wisata di Banyuwangi, karena saat perhelatan Annual Meeting IMF World Bank yang rencanya akan diselenggarakan di Bali bulan Oktober 2018, peserta akan mengunjungi destinasi wisata disekitar Bali juga. Kawah ijen sudah memiliki nama yang cukup dikenal di manca negara, tahun 2017 mendapat kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 181.720 orang, sedangkan Penerimaan Negara bukan Pajak dari TWA kawah Ijen selama tahun 2017 adalah mencapai lebih dari empat milyar rupiah.

Setelah mendarat dengan pesawat khusus di Bandara Blimbingsari Banyuwangi pada tanggal 1 Maret 2018 pukul 17.00, selanjutnya mengunjungi beberapa lokasi di Banyuwangi, rombongan sampai di Paltuding – TWA Kawah Ijen hari Jumat (2/3/18) pukul 01.30 WIB untuk persiapan pendakian.

Sri Mulyani sempat membuat testimoni keindahan danau kawah terasam didunia dan Api biru yang mendunia. Dalam kesempatan itu Kepala Seksi Konservasi Wilayah V – BBKSDA Jatim juga menyerahkan buku Informasi TWA Kawah Ijen dan Sri Mulyani sangat tertarik dengan isi dan foto yang ada dalam buku tersebut.

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini