Dukungan Fahutan UNHAS Guna Pengelolaan Kawasan TN Taka Bonerate

Kamis, 01 Maret 2018

Makassar, 1 Maret 2018. Pengelolaan kawasan Konservasi perlu dukungan dari pihak luar salah satunya adalah dukungan akademik dari sebuah Perguruan Tinggi. Berdasar dari hal tersebut pihak Balai TN. Taka Bonerate yang diwakili oleh Kepala SPTN Wil. II Jinato Abd. Rajab dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Nur Aisyah Amnur melakukan koordinasi dengan pihak Fakultas Kehutanan dalam hal penjajakan MOU Pengelolaan TN. Taka Bonerate. Gayung bersambut pihak Fakultas Kehutanan dalam hal ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Prof. Yusran Yusuf menyampaikan bahwa ini adalah Inisiasi yang bagus dan pihak Fakultas sangat menerima dengan baik. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Senat Fakultas Kehutanan UNHAS yang dihadiri oleh Prof. Amran Achmad, Dr. Usman Arsyad, Prof. Dassir, Dr.Asar Said, Dr.Syamsu Rijal, Dr.M.Alif, Munajat, M.Si dan dosen pemangku laboratorium lainnya. Pemaparan singkat dan video pengelolaan TN. Taka Bonerate disampaikan oleh Abd. Rajab didepan dosen dan dekan.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama draft MOU akan dikirim ke pihak Fakultas untuk kelancaran penandatanganan" Ujar Abdul Rajab dalam hal ini mewakili pihak Balai TN. Taka Bonerate.

Pertemuan singkat ini sangat berharga bagi pihak Balai TN. Taka Bonerate karena banyak masukan dari pihak fakultas yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk MOU seperti riset station, pengelolaan kepariwisataan dan konservasi kawasan guna pelestarian yang akan dikembangkan sesuai tipologi kawasan yg telah disusun sebelumnya. Abd. Rajab menambahkan bahwa selain riset juga akan fokus pada penataan kawasan guna efektifitas pengelolaan yang mengakomodir keberadaan aktifitas masyarakat.

Sumber : Asri - PEH Balai TN Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini